Kumpulan Artikel Menarik, Wajib Dibaca, Jangan Lupa Dishare :)

Agan2 pasti familiar sama Bapak Filsafat yg satu ini kan:

Ternyata selain ahli filsafat, Plato juga mungkin pernah bekerja di KUA Yunani sebagai konsultan pernikahan gan 

Nih buktinya beliau pernah ngasih renungan kpd seorang muridnya ttg hakekat pernikahan. Llangsung baca aja gan dibawah

Quote:
Suatu hari Plato didatangi oleh seorang pemuda yang adalah muridnya. Pemuda i: “Guru, terus terang saya bingung dengan apa yang disebut sebagai CINTA dan PERNIKAHAN. Bisakah guru memberitahu saya seperti apakah cinta dan pernikahan itu  

Setelah sempat berpikir sejenak Plato berkata pada muridnya : “Sebelum saya menjawab  saya ingin meminta kamu melakukan sesuatu terlebih dahulu. Pergilah ke padang rumput di sebelah utara. Di musim semi seperti ini biasanya padang itu akan ditumbuhi oleh berbagai macam bunga yang indah. Carilah bunga yang menurutmu paling indah dan petiklah satu untuk kamu bawa kemari. Saat kamu menemukan bunga terindah itu, kamu akan menemukan cinta. Tapi ingat!!! Kamu hanya boleh berjalan maju sekali dan tidak boleh mundur lagi.”

Berangkatlah pemuda itu….naek becak gan 

dan 2 jam kemudian ia kembali pada Plato dengan tangan kosong. “Mengapa kamu tidak membawa bunga yang kuminta? Apakah di sana tidak ada bunga yang tumbuh?” Pemuda itu menjawab dengan wajah suram  “Di sana ada banyak bunga yang indah, Guru. Masalahnya… setiap saya ingin memetik sebuah bunga, saya berpikir bahwa jangan-jangan di depan sana akan ada bunga yang jauh lebih indah. Karena saya terus berpikir demikian, akhirnya saya sampai di ujung padang dan tidak ada bunga lagi di sana.”

Plato mengangguk. “Ya, ITULAH CINTA… sekarang saya mohon kamu lakukan satu lagi permintaan saya. Pergilah ke hutan di sebelah selatan, dan tebanglah sebuah pohon yang menurutmu paling sehat dan kualitas kayunya paling bagus.”

1 jam kemudian pria itu kembali kepada Plato sambil membawa sebatang pohon. Plato tersenyum (tanpa menyeringai)  dan bertanya : “Apakah kamu sudah menemukan pohon terbaik?” Pemuda itu menjawab : “Kali ini saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama. Saya berjalan dan melihat sebuah pohon yang saya rasa sangat baik. Karenanya segera saya tebang dan saya tidak lagi melihat-lihat pohon lain (bukan lihat kebunku lhoo yaa). Saya yakin bahwa pilihan saya tepat dan segera membawanya ke sini.”

Plato mengangguk-angguk (kali ini tersenyum lebar). Sesaat kemudian, ia berkata pada muridnya : “ITULAH PERNIKAHAN….CINTA adalah ketika kamu dapat menahan keinginanmu akan kesempurnaan. Waktu tidak bisa berjalan mundur dan hanya cinta yang memungkinkan kamu menerima apa adanya.Lalu,PERNIKAHAN adalah kelanjutan dari CINTA itu sendiri, yaitu proses untuk mendapatkan kesempatan kedua. Ketika kamu terlalu menginginkan kesempurnaan dalam pernikahan, maka justru kamu tidak akan mendapatkan apa-apa.”

http://www.kaskus.us

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: